Jakarta, Jakarta, 25 Maret 2024 – PPT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood” atau “Perseroan”) pada hari ini mengumumkan kinerja keuangan tahunan untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023. Perseroan mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 1% menjadi Rp111,70 triliun dari Rp110,83 triliun pada tahun lalu.
Indofood mencatatkan laba usaha yang relatif stabil di kisaran Rp19,66 triliun dengan marjin laba usaha yang sehat sebesar 17,6%. Dengan tidak memperhitungkan akun non-recurring dan selisih kurs, core profit, yang mencerminkan kinerja operasional meningkat 8% menjadi Rp9,78 triliun dari Rp9,06 triliun.
Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, mengatakan: “Dihadapkan pada kondisi ekonomi global yang penuh dengan perubahan dan tantangan, Indofood kembali menunjukkan ketangguhannya dengan meraih kinerja keuangan yang solid di tahun 2023. Memasuki tahun 2024 ini, kami tetap optimis namun senantiasa berhati-hati dalam menghadapi kondisi ketidakpastian global dan terus berupaya untuk meraih pertumbuhan yang berkelanjutan serta menjaga keseimbangan antara pangsa pasar dan profitabilitas.”
--- Selesai---
- Produk Konsumen Bermerek (”CBP”)
- Bogasari
- Agribisnis
- Distribusi
Dengan didukung oleh kekuatan merek-merek produknya, Grup CBP memproduksi beragam produk konsumen bermerek antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, dan minuman.
Grup Bogasari memiliki kegiatan usaha utama memproduksi tepung terigu dan pasta, didukung oleh unit usaha perkapalan dan kemasan.